Rabu, 22 Oktober 2014

Cara Membuat Power Point pada Microsoft Power Point dan Pengolahan Data pada M. Excel

Buka Microsoft Power Point



setelah Power Point terbuka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

untuk mengubah layout background pada slide maka klik home dan klik layout lalu pilih layoutnya

lalu pilihlah design dengan pada home klik Design

setelah design terpilih klik bagian "Click to Add Title" untuk memulai menulis judul

tambahkan slide berikutnya dengan klik New Slide dan pilihnya layout slidenya

 tulis isi dari slide berikutnya
 tambahkan slide sesuai dengan cara sebelumnya sesuai jumlah materi dari point point yang akan di bahas
 bila sudah di buat maka buatlah hyperlink agar slide terlihat lebih ringan dengan cara, blog tulisan yang akan di buat untuk Hyperlink

klik Insert kemudian klik Hyperlink

 maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini
 klik Place in the Document , lalu pilihlah lokasi slide mana yang akan di tujukan untk hyperlink, kemudian untuk mengembalikan dari slide tujuan hyperlink menuju home hyperlink maka buatlah sebuah tanda dengan membuatnya bisa dengan klik Insert kemudian klik Shape dan pilih shape yang tidak terlalu mencolok pada tampilan slide
 klik shpe yang sudah terbentuk lalu klik Insert kemudian klik Hyperlink kemudian pilih lokasi home awal tadi
 lakukan hal tersebu sesuai cara yang telah di jelaskan. untuk lebih menarik perhatian,gunakan Animations pada power point dengan Klik Animations dan pilih animasi semenarik mungkin
dengan begitu Anda telah membuat sebuah file Power Point
HASIL DARI PRAKTIKUM PEMBUATAN POWER POINT 







Pembuatan tabel grafik akan di jelaskan di bawah ini
pembuatan grafik di lakukan dengan menggunakan M. Excel
buka Microsoft Excel


setelah M. Excel terbuka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

tulis data dari M. Power Point mengenai jumlah mahasiswa pada Fakultas Teknologi Mineral

setelah data tertulis untuk membuat grafik, klik Insert kemudian klik pilihan grafik, misalnya Column dan pilih grafik mana yang Anda sukai

selah grafik di klik maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

untuk membuat grafik muncul pada M. Power point, klik kanan pada grafik , klik copy dan paste pada slide kosong pada M. Power Point

PENGGUNAAN RUMUS DALAM M. EXCEL
 ketik data yang akan di lakukan penghitungan. misalnya data seperti pada gambar di  bawah ini, pada bagian kolom bawah desimal, masukkan rumus atau ketik rumusnya
 tarik kebawah tanda yang telah di lingkari merah untuk menggunakan rumus dalam kolom dan baris yang berbeda
 penghitungan jumlah, rata-rata, nilai minimal dan nilai maksimal dapat di lihat dengan cara di bawah ini :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar